2011/01/13

Belajar Mengedit CSS

Belajar Mengedit CSS tanpa masuk halaman Edit HTML ??? hmmm,,,,bagaimana cara melakukannya, mengedit CSS Template Blog tanpa harus membuka dan menyimpan halaman Edit HTML berulangkali !!!!

Pengaturan CSS Template blogger merupakan hal utama untuk mempercantik tampilan halaman blog Anda. Namun setiap mengedit CSS kadang melelahkan dan membosankan. Terutama terlalu seringnya melakukan bongkar pasang kode, edit sana-sini, belum lagi membuka dan menyimpan halaman Edit HTML berulang kali,,tentu saja buang-buang waktu, Yang jelas kita tidak pernah puas sampai menemukan tampilan terbaik.

Apakah kita akan tetap memaksakan cara classic di atas ?? tergantung Anda lebih condong menyukai cara yang mana, toh keduanya juga punya sama tujuannya !!

Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk mengedit CSS tanpa harus masuk bolak-balik ke halaman Dashboard > Tata Letak >Edit HTML. Dimana kita hanya perlu membuka halaman blog lalu mengedit kode CSS secara online tanpa perlu takut terjadi kesalahan dan Error. Untuk itu yang kita perlukan hanyalah "Web Developer" yang bisa membantu meringankan tugas kita mengedit kode CSS di blogger. Cuma Blogger ?? Tidak hanya blogger yang bisa menggunakan cara ini, hampir semua dukungan pada kode CSS bisa digunakan untuk mengedit.

Bagaimana Cara Mengedit CSS dengan Web Developer ??

1. Aktifkan Browser Firefox lalu download Add-ons Web Developer .

2. Kemudian lakukan instalasi sesuai petunjuk dan restart browser Anda.

3. Maka muncul toolbar Web Developer bersama menu icon.

4. Untuk mengedit CSS klik Tab CSS > Edit CSS.(Ctrl+Shift+e).
Apabila Tab Edit CSS munculnya terlalu menjorok ke bawah, geser saja mengunakan mouse Anda dengan cara mendrag ke arah atas / sampai full sepeti layar tampilan blog.

5. Ada beberapa tab pilihan yang bisa digunakan untuk mencoba mengedit CSS. Sebaiknya langsung saja tuju ke Embedded Styles, disinilah kode CSS Blogger yang siap kita acak tanpa takut terjadi kesalahan.

6. Untuk mempermudah mengetahui lokasi CSS yang ingin diedit Anda tinggal mengaktifkan saja Style Information yaitu dengan klik Tab CSS > Style Infomation.(Ctrl+Shift+y).

Keterangan : Jangan Lupa arahan Mouse untuk mencari lokasi Tag Header,Footer,Body ataupun Tag penting lainnya pada halaman blog Anda Dan akan muncul jendela baru mengenai informasi kode CSS tersebut.

source : http://rifweb.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

 

레이블 (Labels)

추종자 (Followers)

Copyright © 2011