2011/02/27

Ungkapan dan salam

Berikut ini adalah ucapan salam dan ungkapan-ungkapan praktis yang dipakai sehari-hari di Jepang. Silahkan dengarkan cara pengucapannya, hafalkan dan praktekkan langsung jika bertemu dengan orang Jepang :

1. hai ya, baik.
2. iie tidak, bukan.
3. ohayou gozaimasu selamat pagi.
4. konnichiwa selamatsiang.
5. konbanwa selamat malam.
6. oyasuminasai selamat tidur, selamat istirahat.
7. arigatou gozaimasu terima kasih.
8. doumo terima kasih (lebih singkat).
9. dou itashimashite sama-sama, kembali.
10. sumimasen maaf, permisi.
11. sayounara selamat tinggal.
12. ii tenki desu ne cuacanya bagus, ya.
13. o-genki desu ka apa kabar?
14. hai, genki desu ya, kabar saya baik-baik saja.
15. wakarismahita baiklah, saya mengerti.
16. wakarimasen saya tidak mengerti, tidak tahu.
17. itadakimasu saya makan, ya.
18. iie, kekkou desu tidak, terimakasih (waktu menolak tawaran).
19. irasshaimase selamat datang!
20. shitsurei shimasu permisi, maaf saya tidak sopan.
21. ja, mata... kalau begitu, sampai jumpa...

23. daijoubu tidak apa-apa, baik-baik saja.
24. tadaima saya pulang!
25. okaerinasai selamat pulang!
26. itte mairimasu saya berangkat dulu, ya!
27. itte rasshai hati-hati di jalan, selamat jalan!
28. abunai awas! Bahaya!
29. o-daiji ni semoga lekas sembuh.
30. omedetou gozaimasu selamat!
31. yukkuri hanashite kudasai tolong bicara pelan-pelan!
32. nan desu ka apa?
33. donata desu ka siapa?
34. kore wa nan desu ka ini apa?
35. sou desu ka oh begitu, ya?
36. hajimemashite perkenalkan.
37. douzo yoroshiku senang berkenalan dengan anda.
38. moshi-moshi! halo! (waktu menelepon)
39. mou ichido itte kudasai! tolong ulangi bicara sekali lagi!
40. onegai shimasu tolong, ya!

source : Belajar Bahasa Jepang - Nihongo o Benkyoushimasu (on facebook)

No comments:

Post a Comment

 

레이블 (Labels)

추종자 (Followers)

Copyright © 2011